Angka Kematian Covid-19 di AS Dekati 100 Ribu, Trump Masih Sempat Bermain Golf

- 24 Mei 2020, 23:15 WIB

PRESIDEN Amerika Serikat, Donald Trump, kembali membuat kontroversi di saat pandemi virus Corona. Ketika angka kematian di AS akibat Covid-19 mendekati 100.000, Trump malah menyempatkan diri bermain golf di lapangan milik pribadinya di Virginia.

Pada Sabtu pagi, 23 Mei 2020, waktu Washington DC, Trump terlihat oleh para wartawan mengenakan setelan kemeja polo dan topi bisbol, sebelum dia pergi meninggalkan Gedung Putih ke lokasi yang dirahasiakan. Sejumlah agen Secret Service yang mendampinginya berpenampilan lengkap dengan masker, tapi Trump tidak terlihat menggunakan masker.

Dari viva.co.id sebagaimana menurut laporan The Guardian, beberapa saat kemudian Trump terlihat tiba di klub golfnya di Sterling, Virginia. Terdapat beberapa foto yang memperlihatkan Trump sedang melakukan beberapa pukulan.

Perilaku Trump tentunya berbanding terbalik dengan kekhawatiran para pakar kesehatan masyarakat yang telah memperingatkan potensi bahaya pelonggaran lockdown terlalu cepat.

Apalagi, Trump juga telah mendorong kepada seluruh negara bagian untuk memulai kembali aktivitas ekonomi mereka jelang Memorial Day, yang secara tradisi merupakan awal dari musim panas di AS.

Sebelumnya, pada Jumat 22 Mei 2020, anggota gugus tugas virus Corona AS, Deborah Birx, mengatakan, meskipun masih ada ancaman virus Corona di Washington DC, Maryland, dan Virginia, kegiatan seperti bermain golf harus didorong untuk diadakan kembali.

Brix mengimbau, kepada para pegolf untuk membawa segala peralatan milik pribadinya, apabila ingin kembali bermain. Hal itu sebagai langkah antisipasi agar tidak tertular virus.

"Selama Anda memiliki peralatan milik sendiri dan yang mungkin dapat segera dibuang, ada banyak hal yang bisa dipertimbangkan kembali," ujar Birx.

"Anda bisa berada di luar, Anda bisa bermain golf, Anda bisa bermain tenis dengan bola-bola khusus, atau Anda bisa pergi ke pantai jika Anda berjarak 6 kaki dengan orang lain. Tetapi ingat, itu adalah ruang Anda, dan itu adalah ruang yang Anda butuhkan untuk melindungi serta memastikan bahwa Anda memiliki jarak sosial dengan orang lain," terangnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X