Ditahan Imbang Cologne, Duesseldorf Buang Peluang Tinggalkan Zona Degradasi

- 25 Mei 2020, 05:21 WIB

DUESSELDORF membuang peluang untuk meninggalkan zona degradasi klasemen Liga Jerman setelah ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah FC Cologne dalam laga pekan ke-27 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Ahad (24/5/2020).

Duesseldorf bahkan sempat unggul dua gol melalui Kenan Karaman dan Erik Thommy, tetapi dalam dua menit terakhir waktu normal keunggulan itu raib begitu saja ketika Anthony Modeste dan Jhon Cordoba menyelamatkan satu poin bagi Cologne.

Hal itu membuat Duesseldorf tertahan di urutan ke-16 klasemen dengan koleksi 24 poin, terpaut tiga poin di bawah FSV Mainz (27), sedangkan Cologne (34) naik satu strip ke peringkat ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Pasukan Uwe Rosler berada di bawah tekanan sejak awal karena Werder Bremen berhasil mendekati mereka berkat kemenangan atas Freiburg. Ancaman nyata mereka berikan melalui upaya Karaman yang masih dapat ditahan kiper Timo Horn.

Kebuntuan baru pecah menjelang turun minum. Operan akurat Steven Skrzybski membelah pertahanan Cologne, untuk dapat dikonversi menjadi dengan mudah oleh Karaman demi membuka keunggulan Duesseldorf pada menit ke-41.

Cologne mencoba menaikkan tempo permainan setelah pergantian babak, Florian Kainz memaksa kiper tim tamu Florian Kastenmeier melakukan penyelamatan.

Pada menit ke-59 Cologne mendapat hadiah tendangan penalti akibat pelanggaran Adam Bodzek kepada Mark Uth di kotak terlarang, tetapi eksekusi Uth dapat ditahan Kastenmeier.

Thomy kemudian menggandakan keunggulan Duesseldorf melalui penempatan bolanya pada menit ke-61, untuk membuat timnya berpikir mereka telah mengamankan tiga poin.

Namun, dua poin tergelincir dari tangan Duesseldorf dalam dua menit terakhir waktu normal lantaran gawang mereka dijebok dua gol sundulan Modeste dan Cordoba.

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X