Lazisnu Serahkan Bantuan kepada Guru Ngaji di Kabupaten Bandung

- 25 Mei 2020, 10:46 WIB

LAZISNU salurkan bantuan kepada guru ngaji di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung. Selain itu, Lazisnu Kabupaten Bandung juga menyalurkan puluhan paket zakat fitrah titipan dari Tokopedia Salam. 

Paket zakat fitrah itu disalurkan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bandung yang berbatasan dengan Kota Bandung, di antaranya Kecamatan Cileunyi, Dayeuhkolot dan Margahayu. 

Ketua Lazisnu Kabupaten Bandung, Dede Abdul Khaliq mengatakan, penyaluran paket zakat fitrah di sejumlah kecamatan tersebut yang selama ini daerah tersebut terdampak kebijakan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) parsial di Kabupaten Bandung. 

"Paket zakat itu diserahterimakan dengan pengurus MWC NU di tiga kecamatan tersebut dan juga sebagian disalurkan langsung," kata Dede didampingi Penasehat Lazisnu Kabupaten Bandung, H. Zainy kepada galamedianews.com, Senin (25/5/2020). 

Dede mengatakan, dalam kegiatan memberikan bantuan kepada guru ngaji dan pembagian paket zakat fitrah itu, setelah ada kerjasama antara Lazisnu Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung. 

"Kerjasama ini menunjukkan bijaknya pengurus Lazisnu Kota Bandung yang sudah berpengalaman yang rela membantu pengurus Lazisnu Kabupaten Bandung yang baru di SK-kan sebulan yang lalu," kata Dede. 

Sementara itu, Direktur Executif Lazisnu Kota Bandung Roni mengatakan, penyaluran paket zakat fitrah itu mulai dilaksanakan pada malam takbiran sampai menjelang salat sunat Idulfitri 1441 Hijriyah. 

"Kerjasama yang dijalin oleh Lazisnu Kota Bandung dengan Lazisnu Kabupaten Bandung adalah sebagai wujud nyata saling suportnya antara pengurus cabang Lazisnu," katanya. 

 

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X