Hari Kedua Lebaran, Video Call jadi Alat Komunikasi Bareng Keluarga di Luar Kota

- 25 Mei 2020, 15:27 WIB

PEMBATASAN Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam mengurai dan memutus matai rantai Covid-19, yang dilakukan di Jawa Barat, hingga sekarang ini, tidak memutus jalinan silaturahmi pada Lebaran 2020.

Di hari kedua hari raya idulfitri 1441 H, warga Garut terus memanfaatkan gadget melalui aplikasi Video Call Whtasapp Masenger. Seperti yang dilakukan oleh Toni Iskandar, Warga Desa Cibunar, Kecamatan Cibatu, Garut melakukan silahturahmi jarak jauh dengan saudara kandungnya yang berada di Bekasi.

"Pandemi Covid-19, tidak mengurangi rasa silahturahmi pada lebaran tahun ini, meskipun harus menggunakan cara dengan Video Call atau Daring," ujar Toni Iskandar, Senin (25/5/2020).

Dikatakan Toni, walaupun berkomunikasi sangat terbatas dan kerap banyak gangguan sinyal. Aplikasi Video Call sangat bermanfaat untuk bersilahturahmi.

"Kami lebaran tahun ini tidak bisa berkumpul seperti tahun sebelumnya sebelum corona melanda Indonesia. Saling maaf-maafan melalui Video Call saja," katanya.

Toni menuturkan, sejak pemerintah mengeluarkan kebijakan jangan mudik. Saudara-saudara kandung sudah diberi informasi jangan memaksakan untuk mudik.

"Memaksakan mudik dampaknya akan buruk. Walaupun belum tentu positif Covid-19," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X