Sisa Waktu PSBB, Kurva Covid-19 Kota Bandung Diharapkan Bisa Menurun

- 26 Mei 2020, 08:40 WIB
Tedy Rusmawan

LEBARAN tahun ini berbeda dengan lebaran sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi covid-19. Selain itu, di kota Bandung pun kini masih diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan berharap, di sisa waktu PSBB ini, warga bisa semakin meningkatkan kedisiplinan agar new normal yang ditunggu-tunggu bisa segera terwujud di kota Bandung.

"Kita tuntaskan (PSBB) mudah-mudahan di kota Bandung betul-betul penularan virus covid-19 ini bisa terus menurun sehingga setelah tanggal 29 kita bisa masuki masa transisi ke masa new normal," tutur Tedy dilansir dari prfmnews.id, Selasa (26/5/2020).

Menurut Tedy, penanganan covid-19 tak bisa hanya dilakukan pemerintah kota. Perlu ada kontribusi warga agar apa yang ditetapkan pemerintah bisa berjalan baik.

"Penanganan covid-19 ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah kota Bandung, tapi juga harus bahu membahu seluruh stakeholder, seluruh elemen masyarakat di kota Bandung," sambungnya.

Dia pun tak lupa mengapresiasi semua tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19. Dia pun sangat berterima kasih kepada tenaga medis yang tetap siaga selama hari raya dan harus rela tak berkumpul dengan keluarga saat hari raya lebaran kemarin.

Di kota Bandung, kata Tedy, banyak RW yang menjalankan program RW siaga Covid-19. Diapun sangat mengapresiasi langkah pembentukan RW siaga covid-19 tersebut di kota Bandung

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X