Angka Kematian Covid AS Lewati 100 Ribu Jiwa, Konspirasi Vaksin Pengintai Bill Gates Kembali Ramai

- 26 Mei 2020, 11:40 WIB

Survei terbaru YahooNews and YouGovt menunjukkan lebih dari 25% warga Amerika Serikat dan 44% republikan meyakini kebenaran teori konspirasi Covid-19 yang melibatkan Bill Gates. Survei dilakukan di tengah kemarahan yang dipicu tingginya angka kematian yang telah melewati 100 ribu jiwa.

Dikutip dari DailyMail kemarin, ramai di awal bulan ini teori dimaksud menyebut miliuner Microsoft Bill Gates berada di balik pandemi global saat ini. Tujuannya menyebar vaksin dengan menyertakan microchip di dalamnya yang akan menjadi data populasi.

Lebih jauh dikatakan para aktivis teori konspirasi jika pendiri The Bill and The Melinda Gates Foundation itu melakukannya untuk mengurangi 15% jumlah populasi dunia yang berada di bawah garis kemiskinan.

Faktanya hingga saat ini baik Bill maupun sang istri Melinda tak terlibat dalam pengembangan vaksin apa pun. Meski demikian keduanya turut menyumbang sejumlah uang guna membantu mereka yang terdampak langsung virus corona.

Teori bisa jadi muncul setelah pemberitaan terkait bantuan keduanya pada MIT dan Rice University untuk studi pengembangan alat yang bisa digunakan dalam pengiriman vaksin.

Sementara itu para pakar percaya penemuan vaksin masih menjadi pilihan terbaik untuk penanganan menyeluruh pandemi Covid-19. Terakhir Amerika mengonfirmasi 350 ribu kasus dengan jumlah kematian melewati angka 100 ribu.

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X