Pedagang di Pasar Antri Positif Covid-19, Kota Cimahi Kembali Disemprot Disinfektan

- 26 Mei 2020, 14:44 WIB

PASAR Antri yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Kota Cimahi kembali disemprot disinfektan, Selasa (26/5/2020), untuk mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19). Selain di pasar Antri, penyemprotan juga dilakukan di sejumlah ruas jalan, seperti Jalan Gandawijaya dan Jalan Amir Mahmud.

Penyemprotan menggunakan mobil Palang Merah Indonesia (PMI), dan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi. Penyemprotan tersebut dipantau langsung Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna.

Ajay mengatakan, aktivitas di Pasar Antri begitu luar biasa, yang dikhawatirkan bisa memicu penyebaran Covid-19. Sehingga pihaknya melakukan swab test Pasar yang dikelola pihak swasta ini.

"Aktivitas pasar antri begitu luar biasa. Kami mengantisipasi dengan melakukan swab test terhadap 70 orang, hasilnya seperti diketahui bersama ada 4 orang yang terpapar, satu warga di luar cimahi dan 3 orang warga Cimahi," terangnya, Selasa (26/5/2020).

Setelah diketahui ada yang positif Covi-19 di Pasar Antri, pihaknya langsung melakukan langkah untuk memutus rantai penyebaran virus yang mematikan tersebut.

"Begitu tahu kita lakukan evakuasi, dan menutup pasar selama 14 hari. Pasca itu kami juga antisipasi dengan penyemprotan disinfektan," ujar Ajay.

Diakuinya untuk proses tracing atau penelusuran orang yang pernah kontak dengan positif Covid-19 ini agak sulit. "Agak susah memang, yang belinya siapa, orang mana itu yang susah. Untuk itu kita mengibau bagi masyarakat yang pernah berhubungan dengan pedagang tersebut untuk memeriksakan ke dinas kesehatan terdekat. Atau mengisolasi diri selama 14 hari," imbuhnya.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X