Gugus Tugas Covid-19 Klaim Jabar Siap Laksanakan New Normal

- 26 Mei 2020, 15:50 WIB
ilustrasi

JAWA Barat siap melaksanakan  New Normal dalam situasi wabah virus corona saat ini. Sebab, Jabar sudah memetakan level kewaspadaan. Hingga saat ini, ada 5 daerah pada level biru, 19 level kuning, 3 daerah masuk zona merah.

"Dengan level kewaspadaan tersebut bisa diterapkan lebih spesifik lagi di level desa atau kelurahan. Ini akan lebih memudahkan masyarakat dan aparat dalam penanggulangan Covid-19 di daerahnya," ungkap Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Daud Achmad saat jumpa pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (26/5/2020).

Ia mengatakan, dalam situasi new normal ini, kegiatan dan aktivitas ekonomi akan berjalan seperti biasa. Pasar dan mal akan buka, tapi dengan menerapkan protokol kesehatan. Yakni, jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan pakai sabun.

"Pada intinya new normal ini adalah kehidupan normal tapi tetap dalam suasana baru. Yakni, melaksanakan protokol kesehatan," katanya.

Dalam situasi new normal tersebut, katanya Pemprov Jabar akan fokus pada pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, dan utamanya keselamatan nyawa. Seperti dengan melakukan tes Covid-19 secara masif.

"Karena dengan tes tersebut akan diketahui peta dan titik penyebaran Covid-19 yang akurat. Sehingga kita bisa memutus ratai penyebarannya," tegas Daud.

Di samping itu, dalam kondisi new normal ini Pemprov Jabar akan selalu seiring dengan kebijakan pusat dan akan melaksakan aturan yang diperintahkan pusat.

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X