Sekitar 80 Persen ASN Pemkot Cimahi Jabar Hadir di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

- 26 Mei 2020, 17:28 WIB
ilustrasi

TINGKAT kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi pada hari pertama masuk kerja setelah libur Idulfitri 1441 Hijriah, Selasa (26/5/2020), mencapai 80 persen. Sementara yang tidak hadir dengan berbagai alasan, seperti ijin, sakit, dan tugas belajar.

Kepala Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD), Ahmad Saefulloh mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah mengingatkan para ASN untuk bekerja kembali hari ini. Jika tidak hadir sesuai waktu yang sudah ditentukan akan dikenakan sangsi. Hal itu mengacu pada Permenpan RB Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

"Yang jelas, kalau tidak hadir tanpa alasan itu jelas sanksinya ada pemotongan TKD (tunjangan kinerja daerah). Hari ini tngkat kehadiran 80 persen, yang ngga masuk ada yang ijin, sakit, tugas belajar," katanya.

Berbeda dengan hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran di tahun-tahun sebelumnya, tahun tidak dilaksanakan halalbihalal, dan juga apel.

"Selama pandemi Covid-19, tidak ada apel untuk menghindari kerumunan orang," ujar Ahmad.

Sementara itu, pelayanan publik seperti di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) masih dilakukan secara online.

"Buka pelayanan secara online. Termasuk untuk absensi ASN masih menggunakan aplikasi Absensi Cimahi Online (ACI)," kata Ahmad.


Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X