Positif Covid-19 di Klaster BB Padi Bertambah

- 26 Mei 2020, 17:34 WIB
Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang, dr. Maxi saat memberikan keterangan kepada wartawan di Posko Utama TGTPP Covid-19 Jln.Wangsa Goparana,Subang

JUMLAH warga Subang yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Subang kembali bertambah menjadi total 43 orang. Jumlah ini sudah termasuk yang sudah sembuh dan meninggal dunia.

Hal yang mengejutkan adanya tambahan kasus positif Covid-19 di Balai Besar Penelitian Tanaman Padi, Sukamandi Kecamatan Ciasem, Subang dengan total 15 orang dan dinyatakan sembuh baru 1 orang.

Hal ini diungkapkan Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang, dr.Maxi kepada wartawan  di Posko TGTPP Covid-19 Subang Jalan Wangsa Goparana, Selasa (26/5/2020) sore.

"Kasus positif Covid-19 di BB Padi berjumlah 15 orang. Yang sebelumnya satu orang sudah sembuh, dan  kini dalam perawatan sebanyak 14 orang," jelasnya.

Dr. Maxi mengungkapkan, dari 43 positif Covid-19 tersebar di 12 kecamatan yang ada di wilayah Subang dan terbanyak di Kecamatan Ciasem, disusul Kasomalang 8, Cipeundeuy 6, Subang 5 dan Legon Kulon 2, sementara Sukasari, Tambakdahan, Binong, Cipunagara, Kalijati, Cijambe dan Ciater masing-masing seorang.

Namun dari jumlah itu, 13 orang di antaranya sembuh dan 3 orang meninggal dunia. Bahkan untuk Kasomalang yang mengalami penambahan dari seorang pedagang Pasar.

Selain pengetatan keluar masuk pasar sesuai dengan protokol kesehatan, TGTPP juga akan menggelar kembali rapid test massal dalam waktu dekat.

Sementara itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) masih berjumlah 56 orang dan yang sudah sembuh 46 orang, 8 orang meninggal dunia, dan 2 orang dalam pengawasan sehingga total PDP dan Positif yang dirawat di RSUD Subang sebanyak 29 orang.

"Untuk Orang dalam pemantauan (ODP) 5.396 orang, yang selesai 4.433 orang,dan masih dalam pemantauan saat ini 963 orang," katanya.
 
Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang, dr.Maxi saat memberikan keterangan kepada wartawan  di Posko Utama TGTPP Covid-19 Jln.Wangsa Goparana,Subang

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X