Wabup Sumedang: Penjagaan Cek Poin Jangan Sampai Longgar

- 26 Mei 2020, 19:38 WIB

WAKIL Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan meminta kepada seluruh petugas di cek poin C (perbatasan wilayah) Kabupaten Sumedang tidak melonggarkan ketentuan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) Tahap III. Ia meminta petugas tak ragu-ragu menegakan aturan.

“Pokoknya jangan dikasih longgar. Tegakan ketentuan PSBB dengan ketat, disiplin dan tegas. Dan jangan ragu untuk memerintahkan putar balik terhadap pengendara roda 2 atau roda 4 yang kedapatan melanggar,” tegas Erwan, Selasa (26/5/2020).

Menurut Erwan, tentunya semua tidak menghendaki jika usaha yang sudah dilaksanakan, dengan mengorbankan tenaga, pikiran dan materi dalam upaya percepatan penanganan Covid-19  menjadi sia-sia, akibat adanya kebocoran pendatang dari daerah terkonfirmasi zona merah, masuk wilayah  Sumedang.

“Saya sangat memahami jika petugas di lapangan sudah merasa capek dan kewalahan. Tapi tentunya kita tidak menghendaki, usaha yang sudah dilaksanakan selama ini menjadi sia-sia. Untuk itu, tetaplah bersemangat hingga masa PSBB ini berakhir,” katanya.

Sementara itu,  Dinas Kesehatan Kabuaten Sumedang te;ah melaksanakan Rapid Test kepada 3.123 orang. Sebanyak 85 orang di antaranya sudah mengikuti Rapid Test ulang.

Sedangkan dari 28 April hingga 26 Mei 2020 telah ada 1.530 orang mengikuti rapid test. Dengan hasil sebanyak 29 orang di antaranya dinyatakan reaktif.

“Saya pun minta agar segenap masyarakat, mengindahkan anjuran pemerintah. Sehingga pandemi corona ini, bisa segera tuntas,” tuturnya.

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X