Sempat ke Pasar Antri, 111 Anggota Pussen Arhanud Bakal Jalani Rapid Test

- 26 Mei 2020, 19:43 WIB

SEBANYAK 111 orang anggota Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara  (Pussen Arhanud) yang bermarkas di Jalan Sriwijaya Kota Cimahi akan menjalani rapid test. Hal itu untuk memastikan tidak ada anggota terpapar corona virus disease 2019 (Covid-19).

Sebab ratusan anggota TNI ini pernah berkunjung ke Pasar Antri Kota Cimahi.

Seperti diketahui 2 orang pedagang di Pasar Antri positif Covid-19, setelah menjalani swab test beberapa waktu lalu. Satu dari Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang berjualan kelontongan di blok C bawah, dan satu dari Kota Cimahi yang berjualan kerudung dan aksesoris di blok B atas.

Komandan Pussen Arhanud, Mayjen TNI Nisan Setiadi mengatakan, setelah mengetahui ada pedagang di pasar Antri yang positif Covid-19, ia langsung meminta stafnya menginventarisir anggotanya.

"Setelah tahu ada pedagang yang terpapar Covid-19, saya langsung meminta staf untuk menginventarisir anggota. Ternyata ada 111 orang yang ke pasar (Antri)," ungkapnya di sela pengenyemprotan disinfektan di Pasar Antri Jalan Sriwijaya, Selasa (26/5/2020).

Ia juga memerintahkan anggotanya tersebut untuk menjalani isolasi mandiri.

"Saya sudah perintahkan mereka stay at home, atau karantina mandiri. Nanti akan kita lakukan rapid test dibantu Pemkot Cimahi," ujar Nisan.

Nisan mengakui, anggotanya yang pernah berkunjung ke Pasar Antri ini saat ini dalam kondisi sehat.

"Sejauh ini mereka dalam kondisi sehat, tidak ada masalah, karena sebelumnya kita juga sudah melakukan rapid test beberapa kali, Alhamdulillah anggota negatif semua," ungkapnya

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X