Gol Cantik Kimmich Bawa Bayern Tundukan Dorrmund

- 27 Mei 2020, 07:59 WIB

GOL cantik Joshua Kimmich mengamankan kemenangan tipis 1-0 Bayern Munich atas tuan rumah Borussia Dortmund dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa (26/5/2020).

Kemenangan tersebut memperkokoh posisi Bayern di pucuk klasemen dengan 64 poin, terpaut tujuh poin dari tim peringkat kedua Dortmund, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tuan rumah Dortmund mengancam sejak awal saat sepakan Erling Haaland yang melewati sela-sela kaki kiper Manuel Neuer masih dapat diamankan Jerome Boateng sebelum melewati garis gawang.

Gawang Bayern kemasukan beberapa saat kemudian melalui sepakan Raphael Guerreiro, namun gol itu tidak disahkan karena sang pemain berada dalam posisi offside.

Pertandingan berlangsung semakin sengit. Bayern balas mengancam melalui sepakan Kingsley Coman yang masih dapat ditahan Lukasz Pisczeck, kemudian giliran Dortmund yang menekan melalui sundulan Mats Hummels.

Saat babak pertama menyisakan dua menit, Coman mengoperkan bola kepada Kimmich yang berada di tepi kotak penalti. Kimmich kemudian melepaskan sepakan cungkil yang gagal dihalau Roman Buerki untuk bersarang ke gawang Dortmund.

Pelatih Dortmund Lucien Favre berusaha menambah daya serang setelah turun minum, dengan memasukkan Emre Can dan Jadon Sancho.

Masuknya kedua pemain tersebut memang menambah daya gedor Dortmud. Namun Bayern pun bukan tanpa peluang.

Kedua tim kembali saling mengancam. Coman mengirim umpan silang yang gagal disambut Robert Lewandowski, sedangkan Mahmoud Dahoud melepaskan sepakan yang masih dapat diantisipasi Neuer.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X