Main di Kandang, Leverkusen Takluk 1-4 dari Wolfsburg

- 27 Mei 2020, 08:44 WIB

WOLFSBURG mengamuk di markas Bayer Leverkusen dengan menghancurkan tuan rumah dengan skor 4-1 dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di BayArena, Leverkusen, Selasa waktu setempat (Rabu dini hari WIB), seperti catatan laman resmi Liga Jerman.

Leverkusen yang tidak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya memulai pertandingan dengan baik. Moussa Diaby menebar ancaman namun masih dapat diredam oleh Marin Pongracic.

Permainan terlihat berlangsung imbang dengan para kiper di kedua tim berjibaku mempertahankan gawangnya. Akan tetapi, 2 menit sebelum turun minum, gawang tuan rumah kemasukan oleh sundulan Pongracic yang meneruskan umpan Maximilian Arnold.

Kiper Leverkusen Lukas Hradecky kembali bekerja keras untuk mempertahankan gawangnya. Ia masih mampu menahan ancaman Josip Brekalo dan sundulan Renato Steffen.

Pelanggaran yang terjadi di tepi kotak penalti Leverkusen menghasilkan tendangan bebas pada menit ke-65. Eksekusi tendangan yang dilakukan Arnold memaksa kiper Hradecky kembali memungut bola dari gawangnya.

Hanya berselang 3 menit, gawang Leverkusen kemasukan untuk ketiga kalinya. Diawali pergerakan dan umpan silang Victor, bola kemudian ditanduk Renato Steffen untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Pongracic mengemas gol keduanya pada menit ke-75. Dari situasi bola mati, dia menyambar bola untuk memaksa kiper Hradecky kembali memungut bola dari gawangnya.

Penyerang Leverkusen Kai Havertz yang frustrasi sempat mengancam melalui tembakan melebar. Namun, tuan rumah akhirnya mendapatkan gol hiburan melalui pemain pengganti Julian Baumgartlinger pada menit ke-85.

Freiburg-Frankfurt
Tim peringkat ketujuh Freiburg gagal mencuri tiga poin saat bertandang ke markas tim papan bawah Eintracht Frankfurt. Meski sempat tertinggal dua gol, Frankfurt mampu mengejar untuk menutup laga dengan skor imbang 3-3.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X