Seribu Nasi Bungkus di Tengah Pandemi Covid-19

- 27 Mei 2020, 09:26 WIB

POLRESTA Bandung terus membagikan seribu nasi bungkus per hari di tengah pandemi Covid-19. Program ini sebagai tindaklanjut dari program 1001 Ramadan yang dilaksanakan sejak 14 April sampai saat ini.

Nasi bungkus ini disebar ke sejumlah pelosok di Kabupaten Bandung. Dalam kegiatan sosial itu melibatkan TNI, Pemkab Bandung dan para donatur.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan mengatakan, program seribu nasi bungkus dalam sehari itu semata-mata untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada menurunnya tingkat ekonomi.

"Masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan. Oleh karena itu, hati kami terketuk untuk membantu. Kegiatan ini juga disupport oleh para donatur dan relawan," kata Hendra kepada wartawan, Rabu (27/5/2020).

Hendra mengatakan, kegiatan seribu nasi bungkus dan seribu takjil selama Ramadan telah usai dilaksanakan. Total ada sebanyak 40.000 nasi bungkus dan 30.000 takjil telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Sampai saat ini, masih banyak masyarakat yang terdampak Covid-19 dan masih banyaknya donatur dan relawan yang ingin membantu. Kegiatan ini akan terus dilanjutkan dengan program serbu corona, yaitu program yang menyiapkan dan menyalurkan 1.000 nasi bungkus kepada warga yang membutuhkan setiap hari selama pandemi Covid-19," paparnya.

Dikatakan Hendra, dapur umum dengan menyediakan dan menyalurkan 1.000 nasi bungkus setiap hari bagi warga yang membutuhkan ini akan terus berlangsung selama masa pandemi Covid-19 dan sampai persediaan dari para donatur habis.

Hendra juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan relawan yang telah membantu berjalannya program seribu nasi bungkus setiap hari ini.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X