Bupati Sumedang: New Normal Jangan Sampai Jadi Abnormal

- 27 Mei 2020, 16:30 WIB

KABUPATEN Sumedang menjadi salah satu daerah yang memperoleh rekomendasi Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk memberlakukan New Normal. Untuk itu, Pemkab Sumedang tengah menyiapkan sejumlah hal yang berkaitan dengan New Normal.

Pemkab Sumedang langsung menggelar rapat secara online dengan seluruh Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang terkait dengan Bidang Ekonomi, dipimpin langsung Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, Rabu (27/5/2020).

Pada rapat yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan dan Sekda Herman Suryatman sebagai pemandu, berlangsung  serius, namun dibangun dalam suasana santai.

“Saya meminta semua SKPD sudah siap, kita akan melakukan cek terakhir persiapan pada Jumat sore. Pemberlakuan New Normal, jangan sampai menjadi Abnormal,” tegasnya.

Menurut Dony, New Normal bukan berkegiatan layaknya normal seperti dulu. Namun tetap menggunakan protokol kesehatan.  

"New Normal bukan relaksasi atau pelonggaran.  Melainkan,  adaptasi untuk melakukan pola hidup yang berjalan dalam tatanan kehidupan baru. Masyarakat harus produktif, namun tetap aman. melakukan aktivitas dengan melakukan beberapa persyaratan dan protokol Kesehatan," katanya.

Di samping itu, Dony meminta jajarannya untuk segera membuat SOP (Standar Operasional Prosedur) di setiap unit kegiatan yang ada. Untuk selanjutnya dilakukan sosialisasi, kepada seluruh masyarakat sehingga mereka mengerti, memahami, dan menjalankannya.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Sumedang, H. erwan Setiawan, meminta para Kepala SKPD untuk melakukan persiapan dengan matang, jangan sampai terjadi penanganan setelah terjadi masalah.

“Saya minta, para Kepala SKPD terkait, agar melakukan persiapan dengan matang. Protokol Kesehatan di setiap lokasi dipastikan sudah siap, sebelum diberlakukannya New Nromal. Jangan sampai kita kebobolan dengan diberlakukannya New Nromal,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X