Pasar Atas Baru Kota Cimahi Kembali Menggeliat

- 27 Mei 2020, 16:34 WIB

AKTIVITAS perdagangan di Pasar Atas Baru (PAB) Kota Cimahi mulai menggeliat usai libur Lebaran 1441 Hijriah. Meski lebaran baru berlalu tiga hari, pasar tradisional yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi ini sudah kembali terlihat berjalan normal.

Berdasarkan pantauan, Rabu (27/5/2020), sebagian pedagang sudah mulai berjualan. Ada pula kios dan lapak yang masih tutup. Meski begitu, pengunjung terlihat ramai.

Para pedagang dan pembeli tetap menggunakan masker, sebagai bagian dari protokoler kesehatan selama pandemi Covid-19 ini. Namun untuk menjaga jarak sepertinya sulit, karena pembeli tetap saja berdesakan.

"Iya dari kemarin sudah mulai ramai. Banyak juga yang biasa belanja ke pasar Antri, belanja kesini, karena kan disana (Pasar Antri) ditutup sementara," ungkap Kepala PAB, Suryana, Rabu (27/5/2020).

Menurutnya, belum semua pedagang berjualan pasca libur lebaran ini.

"Baru sebagian yang sudah buka. Tapi pembelinya ramai," terangnya.

Sementara untuk mengurai kepadatan jumlah pengunjung, kata Suryana, pihaknya menambah jam operasional pasar, dari asalnya sampai jam 12.00 WIB, kini beroperasi sampai pukul 15.00 WIB.

"Untuk mengurai kepadatan pengunjung kita tambah jam operasionalnya sampai jam 15.00 WIB," ungkapnya

Hidayati (38) seorang pembeli di PAB Kota Cimahi mengaku, seluruh kebutuhan pokok yang dibutuhkan untuk keluarganya baru kali ini bisa diperoleh seluruhnya. Lantaran selama beberapa hari  pasar tradisional belum beroperasi secara normal, karena masih dalam suasana lebaran Idulfitri.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X