Dicurigai Mata-mata Pakistan, Burung pun Terpaksa Jalani Investigasi di Balik Terali Besi

- 28 Mei 2020, 14:23 WIB

Seekor burung merpati kini terpaksa menghabiskan waktu di balik terali besi. Sang burung diserahkan pada aparat India setelah dicurigai sebagai mata-mata negara tetangga Pakistan. Warga yang menemukan menyerahkannya pada Pasukan Keamanan Perbatasan.

Mata-mata bersayap tadi membuat curiga Geeta Devi, warga Kathua, Kasmir. Menurutnya si burung menerobos masuk ke rumahnya pada 24 Mei lalu. Ia curiga karena salah satu kaki merpati dipasangi ring bernomor. Bulunya pun dicat pink.

Dikutip dari DailyMail kemarin, hingga kini investigasi masih berlangsung. Diketahui jika kecurigaan muncul karena burung berbulu pink ini ditangkap di area perbatasan dengan Pakistan dan akhirnya diserahkan pada polisi.

Keterangan pihak kepolisian kepada The Telegraph menyebut, "Meski tak ada batasan teritori untuk burung dan tak sedikit yang melintasi perbatasan internasional saat migrasi, burung dimaksud memicu kecurigaan karena tak pernah ada unggas bermigrasi dengan ring berkode."

Saat ini aparat masih melakukan investigasi dan menahan si burung. Tahun 2015 media juga diramaikan penangkapan burung mata-mata di Manwal, sekitar 2,5 mil saja dari perbatasan. 

Diyakini mata-mata karena pada ekornya terdapat tanda berupa deretan nomor dengan tulisan Urdu, Tehsil Shakargarh yang diketahui sebagai nama distrik sebuah provinsi di Pakistan.

Meski hasil X-ray tak menunjukkan apa pun pihak keamanan India tetap menahan dan menganggapnya tersangka mata-mata. I see..

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X