Menggema Tiap Kali Gol Tercipta, #NewNormal Liga Top Dunia Tiru Efek Suara Penonton ala Game EASport

- 28 Mei 2020, 10:00 WIB

New normal sepertinya tak luput dari liga top dunia terkait atmosfer pertandingan. Tak ingin kehilangan intensitas La Liga misalnua akan disiarkan dengan tetap menyertakan suara riuh suporter. Tentunya bukan suara langsung karena kompetisi yang diagendakan kembali bergulir pada 11 Juni akan digelar tanpa penonton.

Tak ingin atmosfer pertandingan berkurang pihak liga sepakat menambahkan elemen suporter melalui rekaman sorakan mirip game EASport. Demikian dikutip dari DailyMail kemarin 

Perusahaan produksi Mediapro mengonfirmasi rencana yang disambut netizen dengan beragam komentar tersebut. Larangan pemerintah Spanyol untuk tidak menggelar laga dengan penonton sampai tahun depan memaksa pengelola liga tetap kreatif.

Sejumlah opsi audiovisual yang memastikan pemain tak kesepian pun disodorkan. Tapi sepertinya rekaman suara penonton menjadi pilihan terbaik. Konsep serupa kabarnya juga menjadi pilihan pengelola Liga Inggris yang akan berlanjut bulan depan.

Sebelumnya laga Bundesliga antara Mainz kontra Red Bull Leipzig akhir pekan lalu juga membuat penonton di rumah tak kehilangan atmosfer siaran langsung. Suara riuh penonton terdengar membahana menyambut hattrick Timo Werner.

Dan ternyata ide tadi datang bukan dari panitia pertandingan melainkan kreativitas kanal TV Amerika Serikat yang menayangkannya. Rupanya ide ini dianggap paling pas.

Sementara itu terhenti sejak 12 Maret, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez akhirnya memberikan lampu hijau untuk La Liga seiring pelonggaran lockdown. Sedangkan Presiden La Liga Javier Tebas menyebut derby Real Betis dan Sevilla akan menjadi laga pembuka pada 11 Juni nanti.

 

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X