New Normal, Fraksi PKB Berharap Pemkab Bandung Perhatikan Pesantren

- 28 Mei 2020, 16:03 WIB

KETUA Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bandung, Hj Renie Rahayu Fauzi mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk segera memperhatikan pesantren dalam kebijakan pelaksanaan new normal di saat pandemi Covid-19.

Ia menyebutkan, pesantren harus diperhatikan ketika pemerintah melaksanakan kebijakan new normal tersebut. Pasalnya sebagai salah satu civitas pendidikan berbasis keagamaan harus diperhatikan dalam hal sarana dan prasarana menghadapi new normal. 

"Atas dasar itu serta meneruskan instruksi DPP PKB, Fraksi PKB mendesak Pemkab Bandung harus segera mengalokasikan secara khusus melalui APBD," ujar Hj. Renie kepada galamedianews.com di Soreang, Kamis  (28/5/2020). 

Renie menyebutkan, Pemkab Bandung harus serius untuk memerhatikan protokoler kesehatan di pesantren karena lembaga pendidikan tertua di Indonesia itu belum mapan semua. 

"Iya sejak kemarin pesantren diliburkan, santri pulang. Kini Pemkab harus sediakan fasiltas dari APBD. Sejak pelaksanaan pembatasan PSBB lalu, PKB support hand sanitizer, masker, alat cuci tangan sekaligus memberikan santunan kepada kiai dan guru ngaji," ujarnya. 

Renie khawatir jika new normal ini pesantren belum siap. Dari itu pula, ia menyarankan agar Pemkab Bandung segera mengalokasikan dana untuk memerhatikan seluruh pesantren yang ada di Kabupaten Bandung. 

"Ya, kami Fraksi PKB mendesak segera Pemkab Bandung peharitan seluruh pesantren yang ada di Kabupaten Bandung untuk diberikan sarana protokoler kesehatan, mengingat santri akan masuk pesantren kembali," pungkasnya.

 

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X