Brigif Raider 13/Galuh Adakan Halalbihalal Sesuai Protokol Kesehatan

- 28 Mei 2020, 17:07 WIB
Halalbihalal keluarga besar Brigif Raider 13/Galuh sesuai dengan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, Kamis (28/5/2020).

MASIH dalam suasana merayakan Idulfitri 1441 H /2020 dan pandemi Covid-19, Brigif  Raider 13/Galuh mengadakan kegiatan Halalbihalal bersama keluarga besar Brigif Raider 13/Galuh sesuai dengan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, Kamis (28/5/2020).

Kasbrigif Raider 13/Galuh, Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba yang bertindak sebagai pimpinan acara menggantikan Danbrigif Raider 13/Galuh yang sedang melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua, kemudian Perwira Staf, Pengurus Cabang Persit dan anggota Denma Brigif Raider 13/Galuh.

Kasbrigif Raider 13/Galuh Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba mengungkapkan, sebagai insani yang beriman dan bertakwa, marilah senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT. "Karena atas rahmat dan ridho-Nya, sehingga sampai hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka acara Halalbihalal 1441 H /2020," katanya usai gelar halalbihalal di Asrama Brigif Raider 13/Galuh.

Dikatakannya, halalbihalal merupakan tradisi yang merefleksikan kewajiban menjalani hubungan baik dengan sesama atau guna melengkapi ibadah kepada Allah SWT selama Ramadan.

Disebut kewajiban atau ibadah sosial, kata Ryzadly, karena identik dengan upaya memperkuat atau menyambung tali persaudaraan, yang dalam perjalanan sebelumya mungkin terjadi gesekan, benturan atau konflik.

Baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Oleh karena itu, silaturahmi Idulfitri merupakan ikhtiar religius yang berdimensi sosial. Dalam arti untuk memenuhi ketentuan agama dan berbuat baik kepada sesama. Sekaligus mempererat rasa persatuan dan persaudaraan di antara keluarga besar Brigif Raider 13/Galuh.

"Akhirnya saya mewakili Komandan Brigif Raider 13/Galuh yang sedang melaksanakan penugasan dan atas nama pribadi, keluarga dan Komando mengucapkan Minal’aizin Walfaizin mohon maaf lahir dan batin, semoga semua amal baik kita dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT dan segala khilaf serta dosa yang kita perbuat mendapatkan ampunan oleh Allah SWT serta menjadi pemacu semangat untuk mengubah kualitas diri menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.



 

 

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

X