Persiapan New Normal, Muspika Ibun Siapkan 2 Unit Mobil Damkar Semprotkan Disinfektan

- 28 Mei 2020, 17:16 WIB

MUSPIKA Ibun kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan penularan virus corona (Covid-19), Kamis (28/5/2020). Penyemprotan cairan disinfektan itu untuk persiapan menghadapi kebijakan pemerintah pusat dan daerah terkait pelaksanaan new normal (normal baru) di Kecamatan Ibun. 

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK melalui Kapolsek Ibun Iptu Carsono, S.H., mengatakan, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan itu melibatkan jajaran Polsek Ibun, Koramil Paseh/Ibun dan aparatur Kecamatan Ibun. Selain itu melibatkan pula petugas Satpol PP. 

"Dalam penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penularan virus corona itu menggunakan dua (2) unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung," kata Iptu Carsono kepada galamedianews.com di Ibun, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan yang kesekian kalinya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ibun dan dalam upaya persiapan menuju kebijakan pelaksanaan new normal.

"Adapun rute penyemprotan disinfektan diawali di sekitar pertigaan Bandrek Desa Ibun dan sekitar jalur utama Jalan Oma Anggawisastra, dan berakhir di halaman Kecamatan Ibun," kata Iptu Carsono. 

Dikatakannya, kegiatan tersebut akan terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan persiapan menuju new normal. "Semoga wabah virus segera berakhir," katanya. 

 

 

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

X