Muspika Ibun Bantu Warga yang Rumahnya Tertimpa Longsor

- 28 Mei 2020, 18:27 WIB

MUSPIKA Ibun melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan rumah warga yang tertimpa material tanah, akibat bencana longsor di Kampung Widara RW 04 Desa Dukuh Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Kamis (28/5/2020). Pada kesempatan yang sama, Muspika Ibun memberikan bantuan berupa makanan kepada korban yang rumahnya mengalami kerusakan. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK melalui Kapolsek Ibun Iptu Carsono, S.H., mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan tiga pilar di Kecamatan Ibun itu, setelah rumah panggung milik Lalan (52) warga setempat tertimpa material tanah akibat pergeseran tanah di kawasan tersebut pada Rabu (27/5/2020) pukul 16.00 WIB. 

"Bencana longsor yang menimpa rumah warga itu, setelah sebelumnya turun hujan deras. Akibatnya, tebing yang ada di sekitar rumah warga itu mengalami pergeseran dan menyebabkan longsor," kata Iptu Carsono kepada galamedianews.com di Ibun. 

Selain melaksanakan kerja bakti, imbuh Iptu Carsono, Muspika Ibun turut menyerahkan bantuan barang dan makanan berupa beras, kerupuk, minyak goreng, mi instan dan telor.

"Kegiatan ini merupakan tanggung jawab bersama pemerintahan Kecamatan Ibun dalam meringankan beban masyarakat, yang tertimpa musibah dan semoga bermanfaat," ujarnya. 

Setelah menerima bantuan itu, pemilik rumah, Lalan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya dan semoga dibalas oleh Allah SWT. "Apalagi saat ini sedang adanya wabah virus Covid-19," katanya. 

 

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X