Ular Sanca Kembang Seberat 4 Kg Tiba-Tiba Masuk ke Rumah dan Bersembunyi di Lemari

- 28 Mei 2020, 19:05 WIB

ULAR jenis sanca kembang (phythonidae) sepanjang 2 meter berhasil dievakuasi anggota Damkar Kota Cimahi, Kamis (28/5/2020). Ular tersebut masuk ke rumah warga  di Komplek PPTM, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Pelapor sekaligus pemilik rumah, Sirad (81) mengatakan, ular diketahui berada di rumahnya pada Kamis pagi. Binatang melata tersebut bersembunyi dalam lemari. Lantaran panik dan takut terjadi hal yang tidak diinginkan, dia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Damkar Kota Cimahi.

Komandan Regu I Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Cimahi, Indrahadi mengungkapkan, usai menerima laporan, dirinya segera mengerahkan dua anggota damkar dibantu BPBD ke lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut.

"Kita terima laporan jam 07.00 WIB, ular ditemukan bersembunyi di dalam lemari. Evakuasinya diperkirakan sekitar 45 menit," katanya
Selanjutnya, ular sanca berdiameter sekitar 10 centimeter dan berat 4 kilogram itu langsung dibawa ke markas Damkar.

Tidak hanya sekali, pada siang harinya, pihaknya juga menerima laporan temuan ular lainnya dari seorang warga Green Garden Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan bernama Meriah.

Indrahadi menuturkan, awalnya pemilik mobil melihat ular di dalam kap mesin. Dia lalu membawa mobil ke tempat pencucian supaya ular segera keluar.

"Mobil disemprot di tempat pencucian. Pengelola pencucian khawatir ular membahayakan, sehingga langsung menghubungi tim pemadam," bebernya.

Namun, setelah disemprot dan pengecekan selama dua jam, petugas tidak menemukan ular dalam mobil tersebut. Diduga, ular terlepas saat perjalanan menuju tempat pencucian.

"Kemungkinan ular lepas di jalan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X