Pemkab Garut Lakukan Persiapan Jelang Diberlakukan New Normal

- 28 Mei 2020, 21:02 WIB
Kadishub Garut, Suherman Mustofa.

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Garut mulai melakukan persiapan jelang diberlakukan new normal atau normal baru. Sejumlah petugas pun mulai menjaga pusat-pusat keramaian, salah satunya di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota.

"Sampai saat ini pusat kota Garut, di Jalan Ahmad Yani atau kawasan Pengkolan masih jadi titik keramaian masyarakat," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Garut, Suherman Mustofa, Kamis (28/5/2020).

Menurut Suherman, selain banyak kendaraan yang parkir sembarangan, juga masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Karena itu, pihaknya mulai sosialisasikan new normal ini.

"Makanya hari ini kami mulai sosialsisaikan new normal. Pusat keramaian kami jaga. Kendaraan yang parkir sembarangan juga kami tilang," ucapnya.

Suherman menyebutkan, penjagaan akan terus dilakukan dan efektif mulai 1 Juni nanti. Selama 30 hari atau satu bulan kedepan, terangnya, masyarakat harus mematuhi aturan new normal.    

Suherman menuturkan, pihaknya bersama Polres Garut pun terus melakukan imbauan dan mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Seperti rajin cuci tangan, dan menggunakan masker saat datang ke tempat keramaian.  

"Kalau sekarang yang belum pakai masker masih diingatkan. Tapi mulai 1 Juni nanti, yang tak pakai masker akan berurusan dengan TNI dan Polri," katanya.



 

 

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X