Muspika Pasirjambu Laksanakan Korve di Masjid dan Serahkan Bantuan Sembako

- 29 Mei 2020, 12:49 WIB

JAJARAN Muspika Pasirjambu melaksanakan kegiatan bhakti sosial  (korve) di sejumlah masjid di Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Jumat (29/5/2020).

Kegiatan bhakti sosial itu di tengah pandemi Covid-19, semua masyarakat harus tetap sehat dan terhindari dari penularan wabah virus corona. 

"Di sela-sela kegiatan korve, kita juga membagikan paket sembako kepada marbot yang ada di masing-masing masjid," kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK melalui Kapolsek Pasirjambu, AKP Asep Dedi kepada  galamedianews.com di sela-sela kegiatan sosial. 

AKP Asep Dedi mengungkapkan, jajaran Muspika Pasirjambu yang melaksanakan kegiatan sosial itu, di antaranya dari jajaran Polsek Pasirjambu, Koramil Pasirjambu, Satpol PP Kecamatan Pasirjambu, warga dan pengurus masjid (marbot).

"Ada sekitar 20 personel yang melaksanakan kegiatan sosial untuk membersihkan masjid-masjid, selain memberikan bantuan paket sembako," katanya.

Pantauan galamedianews.com di lapangan, puluhan personel Muspika Pasirjambu itu terlihat membersihkan lantai di dalam dan luar masjid dengan cara dipel. Selain itu, membersihkan debu yang menempel di bagian dinding atau tiang menara masjid. Mereka juga tampak membersihkan halaman masjid dari sampah. 

Para personel pun terlihat akrab dan bersilaturahmi dengan para pengurus masjid, sambil menyosialisasikan pola hidup bersih dan sehat di tengah pandemi Covid-19.

Mereka juga tetap membiasakan diri menggunakan masker saat berada di luar rumah dan membiasakan cuci tangan pakai sabun, selain jaga jarak dan menghindari kerumunan untuk memutus mata rantai penularan virus corona. 

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X