Wali Kota Berikan Surat Sehat Kepada Pasien Covid-19 yang Sembuh

- 29 Mei 2020, 14:45 WIB

JUMLAH pasien positif covid-19 di Kota Tasikmalaya secara akumulatif masih di angka 47 orang. Namun saat ini pasien positif covid -19 yang masih dilakukan perawatan di Kota Tasikmalaya hingga Jumat (29/5/2020) tinggal 5 pasien.

Bahkan sejumlah ruang isolasi di RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya yang selama ini menyediakan tiga ruangan isolasi khusus corona, semuanya sudah kosong atau tidak ada lagi pasien positif yang dirawat. Meski demikian warga harus tetap menjalankan protokol sesuai intruksi pemerintah, seiring berakhirnya masa penerapan PSBB tahap II.

"Jumlah pasien positif yang sembuh mencapai 39 orang dan meningal dunia sebanyak tiga orang. Kita bersyukur kondisi pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya secara umum sudah membaik," kata ketua Gugus Tugas yang juga Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, usai menyerahkan surat sehat di RSUD dr Seokardjo, Jumat (29/5/2020).

Dikatakannya, RSUD dr Soekardjo selama ini merawat 44 pasien Covid-19 baik yang sudah positif dan PDP, sekarang sudah tak ada pasien Covid yang dirawat. Mudah-mudahan kondisi seperti itu bisa terus dipertahankan.

Diharapkan dengan pemberian surat sehat bisa menjadi motivasi bagi pasien-pasien yang lain serta masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Pihaknya juga mengapresiasi tim medis, paramedis dan semua penunjang medis yang selama ini merawat pasien covid -19 baik yang positif maupun yang PDP.

"Pasien yang positif masih dirawat tersisa 5 orang. Mereka dirawat di Rumah Sakit Yarsi serta kondisinya juga terus membaik," ucapnya.

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X