Di Tengah Pandemi Covid-19, Pengembang Pangkas DP 90 Persen dan Gratiskan Biaya KPR

- 29 Mei 2020, 17:04 WIB

DI tengah pandemi Covid-19 yang kian meluas hampir di seluruh wilayah Indonesia, PT Generasi Sinergi Prima atau lebih dikenal dengan GSP Property memilih untuk tidak mengendurkan aktivitas bisnis penjualan dan pembangunan proyek perumahan untuk kebutuhan hunian masyarakat luas. 

Pengembang Perumahan Bentang Artha Residence di Kabupaten Bandung ini, memilih tetap produktif dengan menerapkan sejumlah strategi. Di antaranya adalah memangkas besaran uang muka atau down payment (DP) hingga 90 persen, selain menggratiskan biaya KPR dan BPHTB 100 persen. 

Tujuan dari penerapan strategi ketiga diskon tersebut adalah untuk memberikan kemudahan kepada para calon konsumen agar dapat membeli rumah, di mana para konsumen akan menghemat dana hingga puluhan juta rupiah. 

CEO PT Generasi Sinergi Prima Ariansyah Eka Saputra mengakui, di masa pandemi Covid-19 permintaan properti semakin menurun karena daya beli menurun serta alokasi dana para konsumen bukan diprioritaskan untuk membeli rumah. Tetapi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Namun demikian, ungkap Ariansyah, kebutuhan akan hunian akan tetap ada dan tidak akan pernah mati. 

Dikatakannya, banyak para calon konsumen yang sudah merencanakan membeli rumah tinggal sejak jauh-jauh hari sebelum pandemi Covid-19, hanya menundanya saja karena situasi yang kurang mendukung. 

“Ya permintaan hunian memang menurun, tetapi saya rasa ini hanya sementara karena faktor pandemi Covid-19. Jadi menurunya hanya karena banyak calon konsumen menunda

pembelian. Pada dasarnya permintaan hunian tidak pernah akan ada habisnya karena merupakan kebutuhan pokok manusia. Saya yakin setelah masa pandemi virus corona permintaan hunian akan kembali melonjak dan berada pada titik normal lagi,” ungkap Ariansyah kepada wartawan, 

Jumat (29/5/2020). 

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X