PSBB di Kabupaten Subang Diarahkan ke Desa

- 29 Mei 2020, 19:04 WIB
Bupati Subang didampingi Kapolres AKBP Teddy Fanani, Dandim 0605 Subang, Letkol Arh Edi Maryono dan pejabat lain saat telekonferen dengan Gubernur Jabar.

BUPATI Subang H. Ruhimat yang sempat mengakhiri PSBB Parsial, akhirnya mengikuti seruan Gubernur Jawa Barat untuk kembali melaksanakan PSBB. Namun lebih difokuskan ke desa atau lingkungan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Di hadapan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Subang, kepala dinas dan lembaga yang hadir saat launching Sosialisasi New Normal Tingkat Kabupaten Subang di Aula H. Oman Syahroni,Jumat (29/5/2020) bupati menyatakan, jika Subang harus melakukan perpanjangan PSBB. Disimpulkan sementara PSBB Kabupaten Subang akan difokuskan di desa atau lingkungan masyarakat di mana ada yang terkonfirmasi.

Artinya perpanjangan PSBB  harus dijadikan periode sosialisasi menuju new normal. Di mana semua aktivitas masyarakat boleh dilakukan, tapi wajib menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat. “Kita  terus berkoordinasi dengan Pemprov Jabar terkait keputusan PSBB termasuk pada telekonferensi sore tadi,“ ujarnya.

Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada gugus tugas dan elemen masyarakat yang telah melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Sebab data perkembangan kasus positif Covid di Subang total hingga saat ini berjumlah 43 kasus, di mana 26 masih dirawat, 14 sembuh dan 3 meninggal dunia.

Melihat tren penularan saat ini patut disyukuri bisa dikendalikan Covid-19 selama PSBB. Terlihat dari tidak bertambahnya kecamatan yang terkonfirmasi positif corona dan semuanya merupakan berkat kerja sama dan hasil dari gotong royong semua pihak.


 

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X