2.000 Paket Sembako Siap Didistribusikan Babinkamtibmas dan Babinsa di Tasikmalaya

- 29 Mei 2020, 20:27 WIB

SEBANYAK 2.000 paket sembako bantuan dari Kepolisian Republik Indonesia melalui Polres Tasikmalaya Kota untuk warga terdampak Covid 19 di Kota Tasikmalaya telah disiapkan.

Bantuan itu akan didistribusikan langsung oleh pasukan TNI-Polri ke warga yang belum terdata mendapatkan bantuan.

Atas bantuan tersebut Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, mengapresiasi TNI-Polri dalam membantu warganya yang mengalami kesulitan akibat wabah Covid-19.

Dikatakan Budi, sembako tersebut akan diberikan kepada warga yang membutuhkan, dan tidak mendapatkan bantuan yang dikucurkan pemerintah.

"Kami melepas bantuan Kapolri melalui Kapolres Tasikmalaya dalam bentuk 2.000 paket sembako yang juga dihadiri jajaran Muspida. Bantuan tersebut akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Budi, usai meluncurkan bantuan berupa 2.000 paket sembako di halaman Balai Kota Tasikmalaya, Jumat (29/5/2020).

Dikatakannya, bantuan tersebut untuk menyisir warga Kota Tasikmalaya yang tidak terdata bantuan-bantuan pemerintah. Karena diakui masih ada masyarakat yang terdampak namun tidak menerima bantuan.

Bantuan dari Polri ini, bisa meringankan beban masyarakat. Apalagi bantuan yang diberikan pemerintah baik dari bantuan pusat, bantuan dari provinsi maupun bantuan dari pemerintah daerah belum sepenuhnya menjaring seluruh warga.

"Dengan ini atas nama masyarakat Kota Tasikmalaya, kami mengucapkan terima kasih kepada Polri. Dimana bantuan ini diperuntukkan bagi warga Kota Tasikmalaya yang tidak mendapat bantuan pemerintah," katanya.

Sambil menunggu bantuan dari pemerintah berikutnya, lanjut Budi, pihaknya juga berharap ada donasi-donasi lain yang turut meringankan beban masyarakat.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengatakan, dalam penyerahan bantuan tersebut jajaran kepolisian berbarengan dengan TNI. Di mana bantuan diserahkan secara langsung dari pintu ke pintu oleh Babinkamtibmas dan Babinsa.

Bantuan bagi warga terdampak Covid-19 yang tidak terdata, agar membantu meringankan beban warga.

Sementara hadir juga dalam kesempatan Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya, Letkol (Inf) Imam Wicaksana, para Kapolsek serta Babinkamtibmas dan Babinsa.

 

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X