50 KK di Desa Paseban-Jember Terendam Banjir, Babinsa Turun ke Lapangan

- 29 Mei 2020, 20:45 WIB

CURAH hujan yang terbilang cukup tinggi pada Kamis (28/5/2020) di wilayah di Kabupaten Jember, mengakibatkan sebanyak 50 kepala keluarga (KK) di Desa Paseban rumahnya terendam banjir dengan ketinggian rata-rata 40 cm.

Adapun rumah warga yang terendam banjir tersebut berada di 12 RT. “Banjir terjadi akibat meluapnya air Sungai Apit,” kata Bintara Pembina Desa (Babinsa) Paseban, Serka Musta'in ketika dikonfirmasi, Jumat (29/5/2020).

Dari pendataan Serka Musta’in ada sekitar 50 rumah yang tergenang air, selebihnya banjir menggenangi pekarangan rumah warga.

Sementara itu, Komandan Koramil 0824/18 Kencong, Kapten Inf. Bambang Hari M. membenarkan kejadian tersebut. “Saya sejak turunnya hujan lebat sepanjang waktu kemarin, sudah memerintahkan seluruh Babinsa jajaran untuk memantau wilayah binaannya. Sehingga apabila terjadi bencana banjir dapat termonitor lebih awal, dan kita dapat melakukan upaya secara cepat dan tepat,” ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf. La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan keprihatinannya terhadap warga masyarakat Desa Paseban, di tengah pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, yang tentunya juga berdampak bagi warga desa tersebut, namun masih ada musibah banjir.

“Kepada Koramil jajaran sudah kita instruksikan untuk mengambil langkah tanggap darurat secepatnya, untuk segera memberikan  bantuan kepada warga tertimpa bencana tersebut, berkoordinasi dengan Muspika serta aparat terkait lainnya. Upayakan pemerintah hadir saat masyarakat tertimpa musibah,” tegasnya.

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X