BPBD Bantu Warga Korban Angin Kencang di Ciparay Kabupaten Bandung

- 30 Mei 2020, 10:22 WIB

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung membantu sejumlah warga korban angin kencang di RW 04 dan RW 09 Desa Serangmekar Kecamatan Ciparay. BPBD menyerahkan bantuan berupa paket makanan siap saji, mi instan, terpal dan bantuan lainnya kepada warga yang terdampak angin kencang di RW 04 dan RW 09 Desa Serangmekar, Sabtu (30/5/2020).

Menurut Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Bandung, H. Akhmad Djohara warga hars tetap waspada terhadap bahaya bencana. Pasalnya di Kabupaten Bandung itu, selain rawan banjir dan pergerakan tanah atau longsor, juga rawan angin kencang yang kemudian disertai dengan turun hujan deras.

"Kami berharap kepada warga terus meningkatkan kewaspadaan, supaya kita tetap selamat dan sehat. Berharap kejadian serupa tak terulang lagi," katanya.

Dampak dari angin kencang, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap rumahnya, di antaranya genting rumah yang berjatuhan. Sehingga warga pun berusaha untuk memperbaiki rumahnya, dengan harapan bisa kembali nyaman menempati rumah mereka.

Sejumlah warga yang menerima bantuan paket makanan siap saji, mi instan dan terpal pun langsung mengucapkan terima kasih kepada BPBD yang sudah peduli dan cepat tanggap terkait bencana angin kencang yang dialami warga setempat.

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X