Cegah Covid-19, Kantor Pemkab Bandung Rutin Disemprot Disinfektan

- 30 Mei 2020, 15:19 WIB

PARA pegawai di lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Bandung turin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah kantor dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung di Soreang, Sabtu (30/5/2020). Rumah Dinas Bupati Bandung, Wakil Bupati Bandung dan Sekda Kabupaten Bandung juga menjadi perhatian khusus penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penularan wabah virus corona atau Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bandung, H. A Tisna Umaran, didampingi Kepala Bidang Sarana Prasarana Distan Kabupaten Bandung Yayan Agustian dan Kasi Perlindungan Tanaman Pertanian Agus Lukman kepada galamedianews.com di Soreang.

"Kami hampir tiap hari melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah kantor pemerintahan. Bahkan, Kantor Dinas Pertanian pun secara rutin tiap hari disemprot disinfektan guna pencegahan penyebaran penularan virus corona," kata Tisna.

Ia mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan salah satu ikhtiar dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19. Dikatakannya, penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat yang menjadi fasilitas umum itu, turut melibatkan Petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) dan Brigade Perlindungan Tanaman Sabilulungan.

"Mereka disebar ke berbagai tempat untuk secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan, terutama di lokasi-lokasi yang sering digunakan aktivitas masyarakat. Kita berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Supaya kehidupan masyarakat kembali normal," ungkapnya.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X