PSBB Kota Bandung Diperpanjang, Cek Poin Ditiadakan

- 30 Mei 2020, 15:38 WIB

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proposional hingga 12 Juni 2020 mendatang.

Kendati demikian, hasil rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung pada Jumat (29/5/2020) kemarin, memutuskan untuk meniadakan cek poin PSBB.

Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiyono menjyatakan, pihaknya telah menarik personel dari seluruh cek poin yang tersebar di Kota Bandung. Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil rapat Forkopimda Kota Bandung terkait penerapan PSBB secara proporsional.

"Seperti pos pantau (cek poin) di Ledeng, Pasteur, Buah Batu, Kopo, Mohammad Toha, dan Bundaran Cibiru, serta Bundaran Cibereum, mulai hari ini sudah tidak tidak ada lagi," tuturnya seperti dilansir dari prfmnews.id, Sabtu (30/5/2020).

Namun, karena penerapan PSBB beriringan dengan Operasi Ketupat Lodaya 2020, para personel kepolisian kini difokuskan untuk melakukan pemantauan arus lalu lintas.

Adapun Operasi Ketupat Lodaya 2020 akan digelar hingga 7 Juni mendatang.

"Dimohon agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak, menggunakan sarung tangan, agar kita bisa sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X