Langgar Protokol Istana, Stoking Putri Charlotte Awal Perseteruan Kate Middleton dan Meghan Markle

- 30 Mei 2020, 16:46 WIB

Bulan Mei menandai dua tahun pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Berlangsung bak putri dongeng dan disaksikan jutaan pasang mata, prosesi sakral yang ditunggu para royalis itu menyimpan berbagai cerita.

Salah satunya awal ketegangan antara Kate Middleton dan sang calon ipar. Dikutip dari DailyMail beberapa waktu lalu, artikel Ana Pasternak dalam edisi eksklusif Tatler yang terbaru mengonfirmasi salah satu gosip yang selama ini tak terkonfirmasi.

Mengutip sumber yang diklaim kalangan dekat Duchess of Cambridge, salah satu yang membuat Kate emosi bahkan sampai menangis melibatkan Putri Charlotte. Tepatnya stoking yang dikenakan para pengiring pengantin. Tak ingin melanggar protokol, Kate ingin semua pengiring mengenakan stoking.

Sementara beralasan cuaca, Meghan menolaknya. Selama ini hadir di even formal yang melibatkan Ratu Elizabeth dengan kaki ditelanjang dianggap melanggar tata krama. Meski terdengar sederhana publik meyakini jika stocking-gate hanya akumulasi dari friksi lainnya.

Di antaranya ketersinggunggan Kate saat mengetahui asistennya mendapat perlakuan tak pantas dari Meghan. Mantan aktris layar kaca itu disebut membentak seorang staf The Cambridges.

Sementara itu mengomentari artikel Tatler yang mendapat bantahan pihak The Cambridge melalui juru bicara Kensington Palace, komentator kerajaan Jan Moir menyebut posisi kedua Duchess dapat dimengerti.

"Kate bagaimanapun calon ratu, dia sangat menaati protokol dan bukan hal mudah beradaptasi bagi Meghan dengan detail protokol. Mungkin memang ada baiknya saat ini mereka terpisah oleh samudra."

Well..

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X