Pemkot Cimahi Belum Akan Aktifkan Kegiatan Belajar di Sekolah

- 30 Mei 2020, 18:32 WIB
Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna (tengah).

MESKIPUN sudah berada di zona kuning level kewaspadaan Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi belum akan memulai aktifitas belajar mengajar di sekolah. Sebab masih menunggu perkembangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 4 yang saat ini sedang berlangsung.

"Kita belum berani buka sekolah dulu, karena khawatir jadi pusat penyebaran baru nantinya. Kita lihat perkembangan setelah PSBB tahap 4 ini," ungkap Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna di kediamannya Jalan Karya Bhakti, Sabtu (30/5/2020).

Selama pandemi Covid-19 ini, siswa SD, SMP, dan SMA di Kota Cimahi belajar di rumah yang berlangsung sejak 17 Maret 2020. Selama masa belajar di rumah, sekolah menyelenggarakan kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Iya masih belajar di rumah," kata Ajay.

Sementara terkait tempat ibadah, Ajay mengatakan jika pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Kita akan koordinasi dengan MUI, apakah sudah bisa digunakan kembali atau belum. Karena kami tetap khawatir jika nantinya digunakan kembali," ujarnya

Dikatakan Ajay, selama PSBB tahap 4 berlangsung, pihaknya sambil memformulasikan konsep penerapan new normal, yang rencananya akan berlangsung setelah PSBB tahap 4 berakhir pada 12 Juni 2020 mendatang

Untuk aktivitas komersil di pusat perbelanjaan (mal), dirinya tidak terlalu khawatir mengingat mal di Cimahi tidak sebanyak di Kota Bandung, sehingga protokol kesehatan bisa diterapkan.

"Yang masih jadi pemikiran adalah bagaimana menerapkan new normal di perusahaan, mengingat Cimahi merupakan daerah industri. Sementara dalam aturan new normal ketika perusahaan beroperasi, maka yang diperbolehkan kerja hanya 50 persen karyawan," beber Ajay.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X