Kembali ke Jalur Kemenangan, para Pemain Frankfrut Merasa Lega

- 31 Mei 2020, 05:56 WIB

PARA pemain Eintrahct Frankfurt mengungkapkan kelegaan mereka bisa kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan tuan rumah VfL Wolfsburg 2-1 dalam laga pekan ke-29 Liga Jerman di Stadion Volkswagen Arena, Sabtu (30/5/2020) malam.

Hasil itu menyudahi rentetan enam pertandingan tanpa kemenangan yang diderita tim besutan Adolf Huetter tersebut.

"Kemenangan ini meringankan banyak beban di pundak saya. Ini sangat penting," kata bek sayap Timothy Chandler dalam komentar pascapertandingan yang dilansir laman resmi Frankfurt, Sabtu.

"Kami bermain begitu padu, bertarung untuk setiap jengkal pertandingan bersama-sama, bekerja keras bahkan ketika tak menguasai bola dan mencetak gol pada waktu yang tepat," ujarnya menambahkan.


Setelah eksekusi penalti Andre Silva diimbangi oleh Wolfsburg lewat Kevin Mbabu, Frankfut mengamankan kemenangan mereka melalui gol Daichi Kamada lima menit jelang bubaran.

Kiper Kevin Trapp mengungkapkan kebanggaannya atas penampilan lini pertahanan Frankfurt dalam kemenangan tersebut.

Sementara rekan-rekannya sukses meredam tak kurang dari 15 percobaan tembakan dari tuan rumah, Trapp sendiri melakukan sedikitnya tiga penyelamatan atas situasi berbahaya di pertandingan itu.

"Saya sangat senang bisa membantu tim. Kami melakukan apa yang diinstruksikan, yakni mengorganisir pertahanan lebih baik," kata Trapp.

"Kemenangan ini penting sekali setelah pekan-pekan dengan hasil yang menyulitkan," ujarnya menambahkan.

Baik Trapp maupun Chandler sepakat bahwa Frankfurt harus bisa melanjutkan tren positif kembalinya mereka ke jalur kemenangan dan memanfaatkan semangat yang ada saat bertandang ke markas Werder Bremen untuk laga pekan ke-30 Rabu (3/6) waktu setempat.

"Kami harus terus bekerja keras agar bisa mengamankan tiga poin lagi Rabu nanti," kata Chandler.

"Kami akan melawan tim yang punya teknik bagus di Bremen. Kami harus tampil lebih rapat dan memanfaatkan peluang sebaik mungkin," pungkasnya.

Kemenangan itu membuat Frankfurt naik dua strip ke posisi ke-12 klasemen sementara Liga Jerman dengan koleksi 32 poin, serta menjauh dari ancaman degradasi yang kini dipisahkan jarak aman lima poin.

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X