Perusahaan Jabar Pengaruhi Perekonomian Timur Indonesia

- 31 Mei 2020, 09:51 WIB

DALAM beberapa tahun terakhit, industri Jawa Barat mengalami pertumbuhan yang signifikan. Hampir 50 persen menguasai pangsa pasar di tanah air.

Termasuk juga menguasai wilayah Indonesia timur. Salah satunya yaitu PT.Borsya Cipta Communica yang memproduksi serat kabel.

Boris Syaifullah selaku CEO dan Presdir PT BCC mengatakan, kunci utama industri Jabar bisa di terima di timur Indonesia adalah mampu mengikuti kultur dan budaya konsumen daerah setempat.

Boris yang sedang mengembangkan unit usaha nya di Kota Sumbawa NTB ini pun mengungkapkan para pelaku usaha di Jabar harus bisa juga mendidik pelaku UMKM atau calon pengusaha dari daerah setempat.

"Saya memilih kota Sumbawa ini karena gairah perkenomiannya sedang berkembang pesat. Di samping karena saya juga asli putra daerah Sumbawa sehingga memudahkan saya juga untuk ikut andil dalam memajukan perekonomian di kota ini melalui perusahaan yang saya kelola," ungkap Boris.

Boris mengatakan pada saat pandemi Covid-19 ini bukan halangan untuk berkreasi dalam membantu memajukan pelaku UMKM.

"Beberapa Industri asal Jawa Barat yang diterima dengan baik di timur Indonesia di antaranya bergerak di bidang telekomunikasi, makanan dan fesyen," katanya.

Boris yang juga Ketua Apnatel Jabar ini pun berharap semakin banyak industri asal Jabar yang mau melebarkan sayapnya ke timur Indonesia.

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X