Dalam Sekejap Rumah Kosong Semi Permanen Ludes Terbakar

- 31 Mei 2020, 12:59 WIB

DALAM sekejap rumah semi permanen berukuran 52m2 milik Martinah (70), di Dusun Sukakerta Desa Bojongjati Kec.Sumedang Utara Kab.Sumedang, ludes terbakar, Ahad (31/5/2020).

Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Damkar Kab.Sumedang Arifin Rahmat, mengatakan, pertama kali kobaran api terlihat tetangganya, di bagian belakang rumah korban. Melihat kejadian itu saksi segera memberitahukan kejadian itu kepada warga lainnya, untuk menolong korban.

Sebelum Tim datang, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sambung Arifin, saat Timnya tiba di lokasi kejadian, rumah korban sudah terkepung api, sehingga tidak bisa diselamatkan. Apalagi sebagian besar material rumah tersebut berupa kayu dan bambu. Oleh sebab itu, penganan difokuskan untuk memblokir pergerakan api supaya tidak merembet ke bangunan yang lain.

"Kami masih bersyukur tidak ada korban jiwa dalan kejadian ini. Hal itu karena rumah tersebut sudah lama kosong. Kecuali itu, kerugian yang dialami korban mencapai lebih dari seratus juta rupiah," katanya.

Sementara itu, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. "Laporan kejadian itu sendiri kami terima pukul 09.30 Wib dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 11.00 Wib," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X