DS Center Siapkan 5.000 PJU untuk Penerangan Jalan Desa se-Kabupaten Bandung

- 31 Mei 2020, 13:48 WIB

PEMERINTAH melalui DS-Center akan mempersiapkan dan menyalurkan 5.000 titik fasilitas umum berupa penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya untuk jalan desa se-Kabupaten Bandung pada 2020 ini.

Penyaluran bantuan berupa hibah dari pemerintah itu disalurkan melalui Anggota DPRD Provinsi Jabar H.M. Dadang Supriatna.

Menurut Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna mengatakan, bantuan hibah 5.000 titik PJU tenaga surya itu dalam program "Indonesia Terang".

"Pemerintah desa di Kabupaten Bandung yang membutuhkan PJU tenaga surya bisa mengusulkan bantuan tersebut melalui DS Center di Jalan Sapan Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang," kata Kang DS kepada galamedianews.com di DS Center, Ahad (31/5/2020).

Ia mengatakan, bantuan PJU tenaga surya itu, dikhususkan untuk jalan desa yang minim penerangan disaat malam hari.

"Dengan adanya bantuan PJU melalui program Indonesia Terang ini bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bandung. Mudah-mudahan jalan desa di Kabupaten Bandung, yang tadinya poek mongkleng menjadi terang (cabang)," harap Kang DS.

Kang DS mengatakan, bantuan 5.000 PJU tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat. Mengingat pengadaan bantuan ribuan PJU itu, yang semula dari pajak rakyat dan kembali untuk pembangunan guna kepentingan masyarakat luas.

"Karena itu, saya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk sama-sama ngawangun Kabupaten Bandung kedepan yang lebih baik," katanya.

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X