Asik Bermain Dilahan Kosong, Bisma Terperosok Masuk Sumur Sedalam10 Meter

- 31 Mei 2020, 15:16 WIB

SEORANG anak laki-laki masuk ke dalam sumur yang ada di Jalan Gunung Batu  RT 3/RW 1 Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Minggu (31/5/2020).

Bocah yang yang diketahui bernama Bisma (7) ini masuk ke dalam sumur sempit, dan akhirnya berhasil diselamatkan oleh warga sekitar. Sumur yang memiliki kedalaman sekitar 10 meter dengan diameter kurang lebih 1 meter ini berada di lahan kosong bekas rumah yang dirobohkan.

Komandan Regu I Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Damkar Kota Cimahi, Indrahadi mengungkapkan, pihaknya merima laporan adanya anak masuk ke dalam sumur sekitar pukul 11.03 WIB.

"Kami kesana anaknya sudah ada di atas (dievakuasi). Korban berhasil diselamatkan oleh warga setempat," ungkapnya.

Indrahadi mengatakan, peristiwa tersebut berawal saat korban sedang bermain dengan temannya berdua.

"Si korban tidak mengetahui adanya sumur di lahan kosong tersebut, karena terhalang oleh alang-alang," ujarnya.

Menurut Indrahadi, berdasarkan informasi dari warga, lahan kosong itu bekas rumah yang di robohkan. Ketika sedang bermain, korban terjatuh  ke dalam sumur, sehingga temannya langsung meminta tolong kepada orang sekitar.

"Kemudian ada dua orang yang menolong korban, dengan cara mengulurkan tali tambang ke dalam sumur. Untungnya si korban memegang ke bekas pipa paralon yang berada dalam sumur, sehingga tidak tenggelam. setelah korban ditolong lalu korban di bawa pulang ke rumahnya," ungkap Indrahadi.

Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan RT atau warga setempat untuk meninjau dan mengamankan lokasi  sumur yang tertutup ilalang.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X