NPCI Jabar Peroleh CSR Satu Unit Mobil Ambulans dari BUMN

- 31 Mei 2020, 17:16 WIB

NATIONAL Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Jawa Barat memperoleh Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). NPCI Jabar memperoleh bantuan satu unit mobil ambulans untuk mendukung kegiatan pembinaan atlet disabilitas.

Ketua Umum NPCI Jabar, Supriatna Gumilar mengaku bersyukur dengan dukungan yang diberikan oleh salah satu bank BUMN tersebut. "Terlebih ambulans memang sangat kita perlukan dalam kegiatan pembinaan, karena atlet ada risiko cedera saat berlatih," ujarnya di sela-sela kegiatan, Ahad (31/5/2020).

Supriatna mengatakan, ambulans tersebut juga sangat berguna dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda) NPCI Jabar menuju Peparnas XVI Papua. Meskipun sistem sentralisasi terpaksa dibubarkan sementara akibat pandemi Covid-19, pelatda tersebut memang hanya tinggal menunggu waktu untuk segera kembali dimulai.

Bantuan kali ini merupakan yang pertama. Namun ia berharap ke depan akan semakin banyak perusahaan BUMN maupun swasta yang bisa mendukung NPCI Jabar dalam pembinaan olahraga disabilitas.

Tidak hanya dalam bentuk CSR, bantuan berupa sponsorship juga akan sangat berarti mengingat masih belum banyak orang yang tahu dan paham tentang olahraga prestasi untuk kalangan disabilitas. Belum lagi masih ada orang tua yang masih malu dan menyembunyikan anak penyandang disabilitas, meskipun berpotensi meraih prestasi dalam bidang olahraga.

Dalam kondisi seperti itu, NPCI Jabar tak hanya fokus dalam pembinaan rutin. Namun berbagai program sosialisasi juga terus dilakukan untuk terus mengenalkan olahraga prestasi bagi disabilitas.

Dengan dukungan perusahaan BUMN dan swasta, diharapkan semakin banyak masyarakat yang membuka mata terhadap eksistensi NPCI dan pembinaan olahraga disabilitas yang outputnya tak berbeda dengan olahraga umum, yaitu prestasi yang mengharumkan nama daerah serta bangsa.

"Kami akan dorong bidang humas kami untuk menggelar kegiatan yang bisa menggaet pihak swasta dan BUMN demi kemajuan olahraga prestasi kaum difabel," pungkasnya.

 

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X