UPTD P5A Kecamatan Dayeuhkolot Edukasi Warga dalam Pencegahan Covid-19

- 31 Mei 2020, 17:19 WIB

JAJARAN petugas di lingkungan UPTD Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, menjadi salah satu garda terdepan dalam membantu warga sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Ahad (31/5/2020).

Selain membantu masyarakat dalam kebutuhan pangan, UPTD P5A Kecamatan Dayeuhkolot juga turut memberikan edukasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penularan wabah virus corona yang saat ini masih melanda sejumlah daerah dan kota di Indonesia, selain sempat menjadi perhatian di Kabupaten Bandung. 

Para petugas di lingkungan UPTD P5A Kecamatan Dayeuhkolot langsung menjalin komunikasi dengan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak dengan sesama manusia. Karena penularan virus corona dari orang ke orang, sehingga masing-masing harus menjaga jarak aman supaya terhindari dari pandemi Covid-19. 

Selain itu mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih, di antaranya membiasakan diri mengganti pakaian dan segera mandi setelah pergi dan pulang ke rumah, sebelum berkomunikasi dengan keluarga. Pasalnya, paparan virus corona bisa saja menempel pada pakaian atau benda padat.

Salah seorang petugas UPTD P5A Kecamatan Dayeuhkolot Ropingatun pun berusaha untuk menemui sejumlah warga di Kampung KB Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot. Sambil membawa paket sembako, ia langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada warga yang diwakili Ipah Saripah, perwakilan warga Kampung KB setempat. 

"Bantuan paket sembako itu untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 yang sudah melanda Kabupaten Bandung dalam beberapa bulan terakhir ini," kata Ropingatun.

Ia berharap, bantuan paket sembako itu dapat meringankan beban warga yang secara ekonomi terdampak virus corona. Pasalnya banyak di antara warga yang menjadi miskin baru dampak pandemi Covid-19 ini. 

"UPTD P5A Kecamatan Dayeuhkolot juga berharap, semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu supaya kehidupan masyarakat kembali normal," harapnya.

 

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X