Dandim 0824/Jember : Edukasi Terus Warga Patuhi Protokol Kesehatan Hadapi New Normal

- 31 Mei 2020, 19:23 WIB

DALAM upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19, keterlibatan semua pihak dalam melakukan upaya terpadu sangatlah dibutuhkan. Seperti halnya yang dilakukan Kodim 0824/Jember.

Pada Ahad (31/5/2020), Komandan Kodim 0824/Jember menurunkan perintah ke Koramil jajarannya untuk memasang banner/spanduk yang berisikan imbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, dengan rajin cuci tangan, selalu memakai masker serta memperhatikan phisycal ditancing atau menjaga jarak sosial dengan orang lain.

“Terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi prookol kesehatan, bukan untuk keselamatan diri kita, namun juga untuk keselamatan orang sekitar kita dan masyarakat luas. Ajak masyarakat untuk membudayakan kebiasaan cuci tangan, memakai masker dan memperhatikan phisycal distancing,” ungkap Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

Ia menerangkan, bahwa sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Jember,  semua pihak tentu ikut bertanggung jawab dalam melakukan edukasi kepada masyarakat, menanamkan kedisiplinan terhadap masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan tersebut.

Bencana kesehatan pandemi virus corona atau lebih dikenal dengan Covid-19 ini,  tentunya tidak akan bisa hilang begitu saja, dimungkinkan akan berkepanjangan namanya wabah penyakit yang disebabkan virus ini. “Dalam hal ini guna mengantisipasinya kita harus memiliki kekuatan jangka panjang juga, dan kekuatan itu adalah sumberdaya masyarakat yang memiliki tingkat kedisiplinan tinggi dalam mematuhi protokol kesehatan,” sebutnya.

Perkembangan permasalahan sekitar pandemi Covid-19 dari waktu ke waktu, tentunya menjadi bahan evaluasi pemerintah dan semua pihak di tingkat Kabupaten serta terus menurun di tingkat kecamatan dan seterusnya. “Terkait upaya-upaya lanjutan yang harus dilakukan, kita tidak mungkin selamanya terbelenggu seperti ini, dan jalan solusinya tidak lain adalah membentuk masyarakat dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi terklhadap protokol kesehatan,” tegasnya.

“Untuk itu pada kesempatan ini, saya tidak bosan-bosannya selalu mengajak kepada semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat, mari kita disiplinkan diri untuk mematuhi protokol kesehatan, jaga kesehatan diri kita dengan  berolah raga teratur, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta mari kita merubah kebiasaan kita dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga phisycal distancing, yang dikatakan sebagai new normal atau kehidupan normal baru dengan patuh pada protokol kesehatan,” pungkasnya.

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X