Underpas Sriwijaya-Dustira Kota Cimahi Batal Dibangun Tahun Ini

- 31 Mei 2020, 18:03 WIB

PEMBANGUNAN Underpas Sriwijaya-Dustira, Kota Cimahi dipastikan batal terealisasi tahun ini, dikarenakan anggarannya terdampak refocusing dan realokasi untuk penanganan Covid-19 oleh Pemprov Jabar.

Sebelumnya, pembangunan underpass yang menghubungkan Jalan Dustria dengan Jalan Sriwijaya itu mulai memasuki tahapan fisik tahun ini, dengan menggunakan anggaran bantuan dari Pemprov Jabar. Pagu anggarannya mencapai Rp 102 miliar. Itu belum termasuk anggaran jasa konsultasi.

"Iya tertunda. (Anggarannya) tidak jadi disalurkan oleh provinsi," kata Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi, Wilman Sugiansyah, Ahad (31/5/2020).

Dikatakan Wilman, pihaknya tidak memiliki opsi anggaran lain dengan pembatalan bantuan tersebut. Sebab anggaran semua daerah, termasuk Pemprov Jabar dan Pemkot Cimahi difokuskan untuk penanganan dan penanggulangan Covid-19.

Rencananya, kata Wilman, bantuan anggaran pembangunan akan diajukan kembali kepada Pemprov Jabar, dan diharapkan proses lelang dan fisik bisa dimulai tahun depan.

"Mudah-mudahan tahun depan dapat terealisasi. Kita usulkan kembali tahun depan, karena anggarannya saat ini terpakai untuk penanganan Covid-19," jelas Wilman.

 

 

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X