Perkuat Basis Ekonomi Rakyat, PKB Jabar Gelar Road Show

- 31 Mei 2020, 18:27 WIB

PERKUAT  basis pergerakan ekonomi rakyat, Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat, Ahad (31/5/2020), menggelar road show ke sentral ekonomi rakyat di Kabupaten Garut dan Kab. Sumedang.

Dalam kunjungannya di Kab. Garut Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda didampingi Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H. Oleh-Soleh dan Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati, meninjau peternakan domba kluster di Ponpes Nurul Hidayah Kampung Cibulakan, Desa Cinta Kec.Karang Tengah. Rencananya, ternak domba pedaging tersebut akan dikembangkan di seluruh Jawa Barat.

"Kami bersama pengurus DPW, menggelar road show ke sentra ekonomi rakyat. Salah satunya ke peternak domba pesantren (Domtren) yang berada di Kecamatan Karangtengah, Garut," ujar Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati kepada wartawan.

Dikatakan Rahmat, road show yang digelar DPW PKB ke sentra ekonomi rakyat, merupakan salah satu kegiatan dalam penguatan ekonomi masyarakat. Yang mana nantinya akan menjadi salah satu penyokong swasembada pangan baik Provisni Jawa Barat dan tingkat nasional.

"Peternak domba pesantren akan menjadi salah satu sampel dalam penguatan ekonomi masyarakat," ucapnya.

Sementara menurut Rahmat, di Kabupaten Sumedang, mengunjungi Waida Farm yang berlokasi di Kecamatan Pamulihan. "Waida Farm ini rencananya pengembangan usaha pertanian masyarakat sekitar pesantren-pesanteren di Jawa Barat," katanya.

Hasil kunjungan ini, kata Rahmat, akan segera ditindaklanjuti dengan pengembangan sumberdaya dan sarana prasarana usaha agro, di dalamnya tentu ada pemilahan bibit unggul atau plasma nutfah berbagai komoditas pertanian terkait hasil-hasil bumi masyarakat petani. 

"Jawa Barat bisa menjadi penyokong untuk swasembada dan atau ketahanan pangan nasional," akunya.

Dalam kunjungan Ketua DPW PKB Jabar di Kabupaten Sumedang juga dihadiri oleh Kadis Pertanian Sumedang, Kadis Pendidikan Sumedang, Ketua PCNU Sumedang, Bah Tatang pengelola Waida Farm, Bah Suhe dari Ikatan Saudagar Santri Indonesia Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

X