Pasien Terpapar Covid-19 di Barito Kuala Bertambah

- 1 Juni 2020, 05:37 WIB

JURU Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Kuala Aziza Sri Widari mengatakan pasien terpapar Covid-19 di daerah itu bertambah satu orang sehingga jumlahnya menjadi 81 orang.

"Jumlah pasien terpapar Covid-19 hingga Ahad (31/5/2020) berjumlah 81 orang dan sembuh empat orang kemudian meninggal satu orang," ujarnya di Marabahan.

Perempuan berhijab yang juga Kepala Dinkes Barito Kuala itu, mengatakan bertambahnya dua pasien tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan PCR terhadap pasien dalam pengawasan (PDP).

"Dua pasien itu adalah wanita berusia 34 tahun tersebut berdomisili di wilayah Kecamatan Marabahan diberi kode Btl-80 dan laki-laki usia 46 tahun berdomisili di Desa Semangat Dalam, Kecamatan Alalak diberi kode Btl-81," ungkapnya.

Dia menjelaskan untuk pasien perempuan saat ini sedang dirawat di RS Abdul Aziz Marabahan, sedangkan pasien laki-lakinya mendapat perawatan di Rumah Sakit Ansari Saleh Banjarmasin.

Dia mengatakan saat ini ada lima orang dirawat di RSUD Abdul Aziz Marabahan, lima orang dirawat di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, 29 orang dikarantina di SKB Marabahan, sedangkan 28 orang lainnya di karantina provinsi dan tiga orang dikarantina di Mes KTM Marabahan.

"Untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri tetap dalam pengawasan sebanyak enam orang," tuturnya.

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X