Mulai Hari Ini, RSHS Kembali Buka Layanan Kesehatan Umum

- 1 Juni 2020, 06:23 WIB

RUMAH Sakit Umum Pusat Dokter Hasan Sadikin (RSHS) Bandung kembali membuka kembali layanan kesehatan umum bagi masyarakat mulai Senin (1/6/2020) ini.

Hal ini menyusul keberhasilan RSHS menangani Covid-19 dengan penurunan pasien terpapar virus corona secara signifikan.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengumumkan pembukaan layanan kesehatan umum melalui akun Twitternya.

"WARGA JABAR, mulai besok (Senin, red) RS Hasan Sadikin KEMBALI DIBUKA utk umum. RSHS sbg RS Rujukan Nasional no 1 di Jabar, dinilai sukses dlm melawan covid. Dari ratusan tinggal 13 pasien dan yg positif covid tinggal 4 pasien. Terima Kasih utk para dokter & nakes yg luar biasa kinerjanya," tulisnya, Minggu (31/5/2020).

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga sempat mengunjungi RSHS. Ia melihat kesiapan RSHS membuka layanan kesehatan non-Covid-19. Kesiapan RSHS juga ditunjukkan dengan hasil pengetesan terhadap seluruh karyawan dan dokter yang hasilnya adalah seluruh karyawan dan dokter tersebut bebas virus SARS-CoV-2.

Untuk itu, Emil mengatakan, masyarakat yang ingin berobat dan berkonsultasi terkait kesehatan agar tidak menahan diri karena RSHS sudah dipastikan aman terkendali.

Meski begitu, Emil mengingatkan warga yang akan berobat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker dan menjaga jarak aman.

"Dia (warga yang mau berobat) datang nanti mengantre, dites suhu. Kalau di atas 37,5 derajat (Celcius) dia akan di-treatment khusus, yang di bawah itu (37,5 derajat Celcius) dia masuk ke pelayanan khusus. Tapi tetap harus pakai masker, jaga jarak," katanya.

"Silakan warga yang selama ini sudah menahan diri (saat) sakit, datang lagi ke (RSUP) Hasan Sadikin karena (Covid-19) sudah sangat terkendali, tinggal 20 persen (pasien) yang harus dirawat dan itu pun rata-rata dengan kondisi yang sudah membaik," tuturnya.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X