Liga Championship Dimulai 20 Juni Mendatang

- 1 Juni 2020, 09:44 WIB

DIVISI dua sepak bola Inggris, Liga Championship, berencana melanjutkan pertandingannya pada 20 Juni atau lebih dari tiga bulan setelah dihentikan sementara oleh pandemi Covid-19, umum Liga Sepak Bola Inggris (EFL) seperti dikutip Reuters, Senin (1/6/2020).

Jadwal sementara ini masih menunggu diterimanya semua syarat keselamatan dan panduan pemerintah, serta klub-klub mendapatkan lampu hijau dari pemerintah daerah guna menggelar pertandingan kandang.

Klub-klub mulai lagi latihan kontak fisik pekan ini dan pemerintahan Inggris sudah menyatakan kompetisi olahraga di Inggris sudah bisa digulirkan lagi mulai Senin ini dalam kondisi tanpa penonton dan syarat-syarat yang ketat.

"Kami tengah bekerja sama dengan mitra-mitra siar kami, EFL Championship Clubs dan semua pemangku kepentingan yang relevan guna menyiarkan 108 pertandingan tersisa," kata bos EFL Rick Parry.

Dia menyatakan pertandingan liga dua ini dan playoff Championship akan disiarkan langsung dengan basis berlangganan oleh Sky Sports, iFollow atau layanan streaming milik klub.

"Kami harus menegaskan bahwa pada tahap ini tanggal itu baru sementara dan hanya akan dipastikan begitu kami memenuhi semua syarat," kata Parry mengenai restart Juni itu.

"Sudah jelas menuntaskan musim ini dalam kondisi aman membutuhkan upaya besar dari semua yang berkepentingan," sambung dia

Leeds United saat ini tengah bertengger di puncak klasemen dengan selisih satu poin di atas West Bromwich Albion.

Fulham, Brentford, Nottingham Forest dan Preston North End menguasai spot playoff, sedangkan Charlton Athletic, Luton Town dan Barnsley berada di tiga terbawah.

Liga Championship terakhir kali memainkan pertandingan pada 8 Maret dan EFL menyatakan final playoff Championship akan dilangsungkan sekitar 30 Juli.

Akan ada beberapa perubahan aturan permainan seperti lima pemain pengganti. Liga Premier yang menjadi liga sepak bola paling kaya di dunia sudah mengumumkan 17 Juni sebagai awal restartnya.

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X