Seleb pun Turun ke Jalanan, Ikut dalam Kerusuhan Massa BLM Aparat Tahan Putri Wali Kota New York

- 1 Juni 2020, 11:22 WIB

Hari kelima protes menuntut keadilan tewasnya warga kulit hitam George Floyd saat dalam penanganan aparat kepolisian Minneapolis, putri Wali Kota New York Bill de Blasio turut diamankan. Chiara ditangkap di Manhattan NY karena dianggap ikut serta dalam aksi massa yang melanggar hukum.

Dikutip dari DailyMail kemarin, selain New York sedikitnya 25 kota lainnya menghadapi aksi demonstran Black Lives Matter yang juga diwarnai kekerasan hingga penjarahan. Selain Chiara sejumlah seleb juga mulai turun ke jalanan. 

Di antaranya Paris Jackson, Billie Eilish, Halsey hingga model papan atas Emily Ratajkowski dan Jeremy Meeks. Mereka terlihat turun ke jalanan. Sebelumnya Lady Gaga dan Chrissy Teigen sudah lebih dulu menyuarakan dukungan melalui Twitter 

Sementara itu penangkapan Chiara dianggap mengejutkan karena putri sang wali kota tersebut tak hanya sekadar berpawai tetapi berada di titik kekerasan. Ia ditangkap saat sekitar 100 warga lainnya terlibat bentrok dengan anggota kepolisian di mana massa melakukan aksi pelemparan pada pasukan keamanan.

"Chiara berada di pusat bentrokan. Di sana sejumlah polisi kulihat terbakar. Massa meneriaki dan melempari polisi," ujar seorang warga pada New York Post. Menurutnya ada ribuan orang yang berkumpul di titik yang sama.

Meski memberikan alamat rumah De Blasio tapi Chiara tak mengungkap jika dirinya putri wali kota. Pukul 11.00 malam atau satu jam setelah penangkapan sang putri, De Blasio menyerukan para demonstran untuk membubarkan diri. 

"Kami mengapresiasi aksi damai. Jika perubahan yang kalian inginkan, aspirasi kalian takkan sia-sia. Perubahan di kota kita ini hanya masalah waktu. Kini sebaiknya semua pulang," ungkapnya dalam konferensi pers. Total 730 orang diamankan dari aksi massa di New York.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X